Monday, January 05, 2009

Thank you from Jimmy Wales

Ucapan terima kasih dari pendiri Wikipedia, Jimmy Wales

Jimmy Wales
Para Pembaca yang terhormat,


Sejak 1 Juli 2008, lebih dari 125.000 orang dari antara Anda telah menyumbangkan senilai 4 juta dolar AS. Sebagai tambahan, kami telah menerima sumbangan dan dukungan dalam nilai besar sejumlah $2 juta dolar AS. Pendapatan ini akan digunakan untuk pengeluaran-pengeluaran operasional tahun anggaran ini, yang berakhir pada 30 Juni 2009.

Sumbangan Anda telah menjadikan Anda sebagai pendukung kunci dalam gerakan kebudayaan bebas, dan dibayarkan untuk:

  • Operasinal sehari-hari: server-server, hosting, lebar pita, gaji karyawan kami yang hanya berjumlah 23 orang.
  • Pengembangan dan peningkatan lebih lanjut atas perangkat lunak bersumber terbuka yang menjalankan seluruh proyek-proyek Wikimedia.
  • Acara-acara penjangkauan (outreach events) seperti Akademi Wikipedia: lokakarya-lokakarya di mana Anda dapat mempelajari lebih lanjut bagaimana caranya menggunakan dan menyunting Wikipedia.
  • Dukungan sukarelawan: membantu komunitas sukarelawan internasional kami untuk berkembang dan terus melakukan karya yang mengagumkan.

Anda masih dapat terus terlibat:

Seluruh kelebihan sumbangan di atas target donasi kami senilai 6 juta dolar AS akan dimasukkan dalam dana cadangan, yang akan membantu kami untuk membayar kelebihan biaya-biaya operasional dalam tahun fiskal kali ini. Dukungan Anda yang terus menerus juga akan menjadi jaring pengaman keuangan jika kondisi ekonomi global terus memburuk.

Anda telah membuktikan bahwa Wikipedia berarti bagi Anda, dan bahwa Anda mendukung misi kami: untuk menyebarluaskan pengetahuan bebas ke seluruh dunia, secara gratis dan bebas iklan. Anda telah membantu menjadikan Wikipedia tetap tersedia bagi seluruh dunia.

Saya sangat menghargai dukungan Anda.

Terima kasih,

Jimmy Wales


Maju terus Oom Jimmy!! ~haih sok kenal

Wikipedia akan selalu jadi salah satu website favorite gw. Telah membantu membuat gw tambah cerdas lah dengan koleksi pengetahuan yang banyak disana.

Kenapa ya dulu Wikipedia sempat kritis dan hampir mau bangkrut? Padahal pengunjung setianya banyak banget. Salut sekali gw dengan komitmen wikipedia yakni bebas iklan.

Komersialisasi dunia pendidikan tuh emang ga penting banget... Pliiis deh, hari gene gituh... ;D


Wow... ternyata Wikipedia punya banyak pengguna setia yang royal. Ampe jutaan dollar gituh terkumpul. Bersatu kita memang bisa!

Kapan ya, pembaca blog ini royal sehingga dengan senang hati mendonasikan uang ke rekening bank gw?? Ada yang berminatkah? Kalo kalian bersatu, gw pasti cepat kaya... haha ;D


NB. oom... oom... dana cadangannya boleh tuh cipratin dikit! Buat mengembangkan blog ini. hihi


1 comment:

komennya donk, oom-tante?