Tuesday, December 16, 2008

Possession

One of my greatest fears is "It."
I can't touch "it," but I can feel "it."
It does not have a taste or smell,
But I can hear it in my spirit

It is deep inside of me,
It makes me fear my memory
One day I'll live peacefully,
Without the fear of "It"

It is something I can't see
It can never possess me
It always tries to take control
I can defeat it if I believe it

It keeps running through my mind,
I have to fight it time and time
And time and time and time
And time again...

The more I understand about it
The less my world revolves around it
Then I can just live out my life
Without the fear of "it"

September 3, 2002
© Matthew Joseph Thaddeus Stepanek




~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Sudah 5 tahun mendengarkan lagu sekaligus puisi ini,, gw masih blom tau makna "it". Huhu. T_T Penasaran....
Bahkan sampai si mpu nya puisi, Mattie Stepanek, meninggal di tahun 2004, arti "it" masih misteri. Gw suka lagu ini. Penuh semangat dan pantang menyerah menjalani hidup! Menggambarkan perjuangan Mattie untuk terus bertahan hidup walau pada akhirnya dia kalah. Tapi perjuangan dan semangat-semangat puisinya masih terus hidup.

Adakah yang bisa menerka arti "it" dalam puisi itu apa setelah membaca puisi tersebut.
Kalo besok UAS English pasti bakal ada soal semacam, what does the word "it" refer to in the paragraph one? Kali ini gw ganti, what does the word "it" refer to in that poem? Haha. Itung-itung latihan soal. ;P

Good luck for exam week! Striving for your future!

5 comments:

  1. hmmm...mengingat tentang billy gilman... dulu kamu pernah nyuruh aku dengerin lagunya bukan sih??
    (kamu atau orang lain lagi ya??)
    kalau kamu.. waktu itu nyuruh dengerin lagu apa yaa?? hehehhee...

    ReplyDelete
  2. @brina: ya iya lah aku... siapa lagi coba?? hha. ;P aku lupa brin, lagu apa y? bis semua lagu Billy aku suka.

    khusus album, "music through heartsongs" aku suka banget, kata-katanya mattie dalem trus ga ada lagu cinta2annya. cocok buat yg lagi patah hati, biar ga usah memikirkan cinta sejenak. *nyindir mode on*
    tapi ga mungkin sih lagu di album ini coz dirilisnya pas kita smp. mungkin "one voice".

    One voice, one simple word
    Hearts know what to say
    One dream can change the world
    Keep believing till you find your way

    ReplyDelete
  3. aslm...
    pit, mo curhat....

    kenapa blogku semakin lama buat dibuka ya???
    apakah karena fitria.wu punyamu jarang dibuka?

    mohon press conference-nya...

    ~apaan, sih? gak jelas ya? tapi beneran butuh penjelasan dari sang ahli yg ngajarin diriku membuat blog...

    syukron..

    ReplyDelete
  4. @zana: wahaha.. sorry zan.. ntar dah kalo kita ketemu kita ngomongin bisnis itu.
    jadi demo bhp? gw sih akhirnya milih demo di lab aja ma asdos. hhe. ;P

    ReplyDelete
  5. he...he... met ujian yah, semoga dapat yang terbaik

    ReplyDelete

komennya donk, oom-tante?