Saturday, November 08, 2008

Change has come!


Change has come to Amarica. Obama akhirnya menang pemilu dan berhak menjadi presiden Amerika Serikat yang ke-44 dan presiden keturunan kulit hitam pertama. Harapan gw di postingan ini tercapai.

Trus apa hubungannya sama gw ya? Hubungan secara langsung jelas ngga tapi dari sebelum Obama tenar di Indonesia, gw dah merhatiin dia loh.. Hha. Waktu kelas 3 SMA awal gituh gw dah sering ngajakin temen sebangku gw ngomongin Obama. Waktu itu jelas, temen sebangku gw itu ngga tau siapa Obama, ya gw dengan semangat memberi tahu, kalo dia senator Illinois yang lagi naik daun karir politiknya di Amerika. Jadi waktu itu dengan semangat gw ceritain ke temen gw itu, kebayang ngga sih presiden Amerika Serikat akhir tahun 2008, ada kemungkinan seorang muslim trus pernah tinggal dan sekolah di Menteng dan katanya sih masih bisa bahasa Indonesia. Dulu sih gosip-gosipnya dia muslim, ternyata bukan. Paling ngga dia punya perspektif yang berbeda tentang Islam dan itu positif karena dilahirkan dengan nama tengah Hussein dan bapak kandung serta bapak tiri yang muslim.

Hmm... ngga abis pikir sih kenapa ibunya Obama itu selalu menikahi pria muslim dan dia sendiri tetap bertahan dengan agamanya. Kalau kata mama gw sih, mungkin ibunya itu pengen punya anak yang rupanya macam-macam, ada muka Afrika dan ada muka Asia dan sepertinya menikah dengan pria muslim asyik. Hhe.. Yah.. whatever lah.

Tiba-tiba seminggu ini Indonesia gempar, ramai-ramai orang membahas pemilu Amerika Serikat. Pemilu ini memang beda, begitu mendebarkan. Gw terus terang mengikuti terus perkembangannya dan sekarang terbukti walaupun masih banyak orang rasis di Amerika tetapi toh akhirnya Obama menang. Yah.. gw sangat paham lah kenapa kerasisan itu masih terjadi. Mungkin sama aja kali ya sama disini, yang semua presidennya orang Jawa kecuali Habibie, itu juga cuma menggantikan dan sebentar, karena setengah penduduk Indonesia emang orang Jawa, wajarlah. Nah, kalo tiba-tiba ada politisi yang naik daun dan hendak mencalon diri menjadi presiden Indonesia tapi politisi itu berasal dari Papua atau Maluku dan berwajah asli orang sana, nah pada mau milih dia ngga? Itu lah gw bilang kemenangan Obama begitu dahsyat dan mengharukan.

Sebagian orang Indonesia lain mungkin bersikap skeptis dan pesimis terhadap keberhasilan Obama menjadi presiden. Menurut mereka ngga ada lah hubungannya ma Indonesia, emang Indonesia bakal lebih makmur? Emang ngga sih tapi please deh,, sekarang tuh zaman globalisasi, apa yang terjadi di suatu negara baik secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi keadaan di negara lain. Jadi ingat butterfly effects-nya Fby. Orang Irak dan Afganistan dulu mungkin berpikir tidak ada pengaruhnya bila George W.Bush terpilih sebagai presiden Amerika Serikat tetapi nyatanya? Terpilihnya Bush merubah hidup mereka dan pastinya penuh dengan penderitaan akibat agresi militernya.

Ada satu semangat baru yang bisa kita petik dari keberhasilan Obama, bahwa siapapun kita pasti bisa meraih cita tinggi asal mau kerja keras dan tak lupa tetap rendah hati. Itulah orang sukses.

So, let's hope for better world to live in. Amin.

1 comment:

  1. happy for Obama's victory too :)

    kalo menurut gue malah kebalikannya pit, kenapa karena Amerika pemilu, seluruh dunia yang heboh? adidaya bgd ya Amerika itu...

    ReplyDelete

komennya donk, oom-tante?