Thursday, June 26, 2008

A Perfect Day

Hihihi.. akhirnya sekarang gw dah bisa tersenyum dan tertawa. Gw sudah mantab dengan yang namanya Fasilkom UI. Entah kenapa, gw ngerasa dunia IT itu memang dunia yang ditakdirkan Allah buat gw. Setelah gw berdoa agar pilihan gw ini jadi yang terbaik diantara yang baik dan mohon kiranya Allah memudahkan jalan yang gw udah pilih ini.

Buat yang baru aja naik kelas XII dan pengen masuk PTN favorit. Pesan gw, belajarlah dengan serius dari awal tahun pelajaran. Because it all worth it. Lo akan merasa sangat puas dan kebahagian yang lo dapet itu setimpal ma usaha lo.

Hari ini sempet bete karena dicuekin orang TU di skul. Hiks.. hiks.. T_T mau punya ijazah aja kok susah y.

Trus gw mencoba menenangkan diri gw. Hufs.. untung ada Gramedia di Matraman kalo gak mungkin gw dah ngamuk tuh . Gak gituh-gituh juga sih. Gw mang dah rencana mau ke Gramedia, mau apa? Melucur ke bagian buku-buku komputer, internet, programming. Yay..gw bisa dengan puas menatap buku-buku itu setelah gw yakin inilah dunia yang bakal dengan senang hati gw jalani.

Million thanks to Allah!

Gw lagi merasa sangat-sangat disayang Allah. Ya ampun, Allah baik banget sudah mau mengabulkan mimpi-mimpi dan doa-doa gw padahal gw ngerasa belum berbuat banyak buat agama-Nya.

Balik lagi ke Gramedia. Gw juga sempat berpikir, kalo gw jadi mahasiswa teknik informatika UMN mungkin gw bakal dapet diskon banyak disini wong yang punya sama. Tapi pikiran itu segera gw buang jauh-jauh. Gw tadinya cuma berharap setidak-tidaknya gw bisa masuk teknik informatik UMN tapi Allah memberikan gw yang terbaik, Fasilkom UI.

Waktu lagi di rumah salah seorang temen gw minggu lalu. Gw sempet diledek ma temen-temen gw soalnya waktu tiba-tiba handphone gw bunyi dan gw pake ringtone Intel Pentium gituh.

“teng..tenononeng”
“haha.. IT wanna be. Kasian sekarang mesti jadi ratu tambang!”

Yah.. begitu lah. Waktu itu emang yang ada dibayangan gw, gw bakal kuliah di tambang dan sudah kubuang impian programmer wanna be ituh. Sekarang gw boleh sedikit bangga ma temen gw itu, ternyata ringtone nya mang dah pas ma gw. Hehhe.
Balik lagi ke Gramedia. Gw memutuskan untuk tidak membeli buku-buku itu dulu. Jujur, pengetahuan IT gw mang masih dangkal sekali, gw lebih banyak jadi konsumen doank tapi karena terbiasa jadi konsumen itu juga yang membangun mimpi gw untuk jadi orang dibalik dunia IT itu. Hhaha. Makanya gw seneng banget blogwalking ke blog-blog orang IT gituh, bikin gw tambah semangat belajar biar bisa masuk PTN di jurusan teknik Informatika atau Ilmu Komputer.

Gw akhirnya beli majalah Chip sama Laptop. Kebetulan edisi terbarunya ada artikel Notebook Buyer’s Guide.
Yupz, gw dah dibolehin bokap beli notebook baru. Hhe, sorry ya acer ku sayang, aku mau pindah ke lain hati. Jasa-jasa mu selama tiga tahun terakhir ini takan pernah ku lupakan tapi untuk masa depan yang lebih baik sepertinya kamu harus pensiun. Sebenernya ini semua juga karena Fasilkom UI karena kalo gw akhirnya di ITB, bokap pasti mikir2 juga mau beliin laptop apa ga. Ya ya itu semua karena adanya selisih uang pangkal yang cukup signifikan di antara UI dan ITB. 2 hari sebelum pengumuman UMB UI, bokap dah nyetor uang buat uang pangkal ITB, pas2an sih. Setelah gw ternyata dapet UI dan gw memilihnya, jadi uang sisa nya itu terserah mau diapain, asal tentunya berguna buat kuliah gw nanti. Thanks to Allah again and again and again.

Pas turun dari angkot gw nyempetin silaturahim ke rumah tetangga gw. Hha. Silaturahim? Terkesan anak berbudi pekerti baik dan luhur gituh ya gw. Ga kok, gw ke tetangga gw tuh gara2nya mereka jualan dvd kurang legal. Hhe. Kenapa gw bilang kurang legal? Bis penampakannya tuh dah kayak legal aja. Gambar oke, suara dahsyat, subtitle nya bener banget, cuma karena harganya 7rb jadi blom bisa dibilang legal. Maklum, abis tadinya gw mau beli dvd asli tuh waktu di Gramedia, eh pas liat harganya. Hmm.. bisa ga makan siang gw. Cuma dapet satu lagi. Nah, di tetangga gw ini gw cuma ngeluarin 20rb untuk dapet 3 dvd. Hha. Itu juga tergolong mahal sih buat dvd bajakan tapi daripada gw mesti ke Mangga 2. Ngga deh.. 3 dvd itu adalah: Diana, Last Days of Princess; 21; dan Narnia, Prince Caspian. Iya gw mang orangnya agak basi, baru nonton noh film-film hare gene. Bodo ah. Hhe. Gw seneng banget pas liat dvd Diana, kapan lagi dapet dvd kayak gini seharga 7ribu rupiah saja. Gw juga teringat obsesi masa kecil gw waktu Diana meninggal tahun 1997, ya waktu itu gw punya obsesi jadi detektif dan gw bakal mengungkap misteri kematian Princess Diana. Huhu.. mungkin itu juga yang bikin gw seneng main dan baca buku Nancy Drew. Yupz, belajar jadi detektif, demi Diana. Kalo dipikir-pikir fantastis juga nie, obsesi jadi detektif itu gw bangun waktu umur gw 7 tahun di tahun 97 dan harga dvd 7ribu. Wuih.. tujuh-tujuh mulu! *lebai dah gw*

Pas nyampe rumah. Betapa terkejutnya gw, Ubuntu sudah datang. Alhamdulillah, nyampe juga dengan sehat wal afiat. Gw mesen sekitar 3 minggu lalu. Keuren.. walaupun gw mesti bayar 3000 buat Bea lalu Bea, ga ngerti sebenernya gw tuh bea apaan, bea masuk Indonesia kali y.. Pas gw liat-liat sepertinya itu langsung dikirim dari Netherlands. Ada yang tau kenapa mereka dengan baik hati memberi operating system secara cuma-cuma?

Dan yang bikin hari ini tambah sempurna selain Ubuntu juga ada kiriman undangan perkawinan sepupu jauh gw. Wuaw.. gw surprice ngeliat tampangnya sekarang. Undangannya lucu lagi, ngikutin cover film Naga Bonar Jadi 2 gituh. Hha.
Sepupu gw itu mempelai wanitanya, gila umurnya tuh baru 20, cuma beda 2 tahun ma gw tapi dia dah berani melangkah ke dunia yang belum pernah gw bayangin. Hhaha, salut gw. Jujur, gw gak pernah kepikiran nikah di usia 20 karena sampe sekarang pun gw ngerasa belum dewasa walaupun gw suka sok2an dewasa di depan keponakan2 gw. Ngomongin keponakan, mau tau ga keponakan gw tuh ada berapa? Sebentar gw itung.. hm… 17 ekor. Hhaa. Yang paling tua 15 tahun yang paling muda baru mau lahir bulan depan, hhe. Bisa lo bayangkan kalo anak-anak itu dikumpulkan jadi satu? Perang dunia ketiga.
Pas gw lagi ngetik nih blog, kakak gw pulang. Trus ga sengaja dia liat desktop gw dan ketawa pas liat wallpaper gw.


‘‘Whahaha..cie yang anak fasilkom ui. Biasa tuh, dulu gw waktu awal kuliah juga. Sindrom tahun pertama, ntar kalo dah tahun ke tiga ke empat juga dah bosen.“

Gw tahu ini semua awal bukan akhir dan masih banyak rintangan di depan yang harus gw hadapi. Kuncinya, nikmati aja hidup dan percaya rencana Allah itu indah.

6 comments:

  1. inspiratif sekali tulisannya. sukses di fasilkom ui..

    ReplyDelete
  2. semoga sukses ya di fasilkom ui nya ...


    salam kenal juga ....
    ini jawaban untuk pertanyaan anda di blog saya ...
    Syaikh Fudhail bin Iyadh, seorang ulama dan menjadi salah satu guru Imam Syafi’i punya sisi gelap dalam hidupnya sebelum menjadi ulama. Dikisahkan bahwa Fudhail bin Iyadh, semasa masih jahat, bermaksud mengganggu seorang wanita jelita. Ketika sedang memanjat tembok rumah wanita itu, tiba-tiba terdengar olehnya dari jendela rumah alunan merdu bacaan al-Quran yang artinya: “Belumlah datang waktunya bagi orang-orang beriman untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kebenaran yang telah turun (kepada mereka).” (QS al-Hadiid [57]: 16)

    ReplyDelete
  3. Semoga apa yang menjadi cita-citamu, segera terwujud.

    Kalo dah pinter mau minta di bikinin web site ach..... ;)

    ReplyDelete
  4. Ubuntu adalah salah satu Software linux yg memang gratis, ga ada bayar2an, bisa juga di donlod gratis di webnya...
    open source...

    ReplyDelete
  5. hua congratz siz buat fasilkom UInya...pernah nyoba SPMB ngambil itu tapi ga jebol...emang udah takdir kali disini...huahahahah..
    BTW...postingannya mengingatkanku akan perasaan bahagianya menerima CD Edubuntu...gyahahaha...lebay deh gw...
    btw congratz ya...sukses kuliahnya:P

    ReplyDelete
  6. wadoh wallpapernyaaa... sekalian aja ntar RBT nya genderang UI hehe...

    selamat ya bu ^_^

    ReplyDelete

komennya donk, oom-tante?