Tuesday, June 10, 2008

Ini tentang sebuah Lagu Anak-anak

Di hari minggu lalu, adik gw tiba-tiba nyanyi dua lagu anak-anak ini dengan suara lantang didepan gw yang lagi nonton tv.


Bintang Kecil

Di langit yang biru

Amat banyak menghias angkasa

Aku ingin terbang dan melayang

Jauh tinggi ke tempat kau berada


Disusul oleh lagu lainnya... yang juga tak asing.


Balonku ada lima

Rupa-rupa warnanya

Merah, kuning, kelabu, merah muda, dan biru

Meletus balon hijau,, dor!

Hatiku sangat kacau

Balonku tinggal empat

Ku pegang erat-erat


Gw: ‘‘Nape lo nyanyi-nyanyi lagu anak TK gituh? MKKBS (Masa Kecil Kurang Bahagia Sekali)??‘‘

Trus dengan nafsunya adik gw bilang,

Adik gw: ‘‘Dasar lagu anak-anak Indonesia, gak ada yang mendidik!‘’

Gw: ‘’Maksudnya?’’

Dia mengajukan 2 pertanyaan ke gw:

1. Sejak kapan langit yang ada bintangnya berwarna biru?

2. Kenapa yang meletus balon hijau padahal di lagu gak disebutin ada balon hijau?

Lalu adik gw tuh nyanyi lagi untuk meyakinkan gw.

Kakak gw tiba-tiba nimbrung

Kakak gw: ‘’ Iya tuh, bener. Waktu tuh temen di kampus gw jg pernah ngasih tau kalo lagu balon ku tuh sebenernya gak ada balon warna ijo tapi yg meletus balon ijo. Aneh emang, gak mendidik. Trus gw baru jg sadar kalo lagu bintang kecil sama gak mendidiknya. Yg bikin siapa sih?‘‘

Gw sempet hampir saja ngangguk-ngangguk sebelum akhirnya gw merasakan keanehan pada lagu balonku dan bintang kecil yang baru saja adik gw nyanyiin. Spontan gw ketawa ngakak.

Gw: ‘’Wahahaha..Plis deh,,, Lo pada gak lulus TK ya? Jangan main tuduh aja.. intropeksi diri dulu!’’

Dua orang itu sedikit bengong tidak percaya. Dari tatapan matanya mengindikasikan mereka yakin kok kalo lagunya mang salah.

Gw: ‘’ Lo tuh yang salah nyanyinya!! Yang bener tuh di langit yang tinggi tau,, pasti lo kecele tuh.. Kalo di langit yang biru mah lagu pelangi-pelangi!! Gini nih, pelangi-pelangi alangkah indahmu, merah kuning hijau dilangit yang biru.. Trus ada kok balon hijaunya, disebut pertama kali lagi. Bukan merah dek, tapi hijau, hijau kuning kelabu merah muda dan biru. Masa dah punya merah muda pake punya yang merah juga, gak beragam donk balonnya! Weuhehehe…’‘

Adik gw: ‘‘Ah masa sih.. trus dia nyanyi lagi untuk meyakinkan. (nyanyi) Iya sih enakan langit yg tinggi dan hijau kuning kelabu‘‘

Gw: ‘‘Suudzhon aja si lo ma pembuat lagunya. Orang dah dibikin bener dan bagus juga. Mbak, jangan-jangan anak fk tuh pada stuju semua lagi? Parah.. pinter-pinter gampang dipengaruhi.‘‘

Kakak gw: ‘‘Iya..‘‘(hehe)

Bis itu kita ketawa bareng. =D


Pelajaran hari itu:

Jangan pernah terlalu terpengaruh oleh nyanyian orang lain.



Nb. Ada yang pernah juga diajukan pertanyaan tentang dua lagu itu?? Hati-hati jangan ketipu. Atau pengen ngetes temennya? Coba ajak dan buktikan seberapa mudah terpengaruhnyakah temanmu.

************************************************

O ya, gw dah bikin blogroll tuh disamping kanan atas, mohon konfirmasi buat yg nama or url nya salah gituh. Makanya comment or shout donk, nanti gw tampilin blognya jg deh.. ^_^

8 comments:

  1. wah kamu keren jadi guru teka ya. ada lagi nih blog satu lagi dari gw:

    http://pekau.oligark.net/

    nb: kalau beli domain setaun 85 rebu. paket hostingnya beda2. aku pilih yang 1/2 tahun hosting, total bayaran 125 rebu. :D

    ReplyDelete
  2. sekarang udah jarang banget anak2 kecil nyanyiin lagu2 anak2....sekarang tuh lagunya ungu, samsons,,yg cinta2 gitu deh
    uedun......*geleng2*

    ReplyDelete
  3. wakakak...yeah...
    sempet hot juga gara2 katanya tompi salah nyanyiin lagu balonku...:D
    sebenernya guru TK sekarang yang sering salah ngajarin lagu..:D

    ReplyDelete
  4. adek loe cedas :D

    Colon IBU GURU yah asikk ada teman Calon GURU lagi :D

    ReplyDelete
  5. wakakakakakaka!! gw mah baru sadar jg setelah baca yg trakhir!!

    kalo teka lg gw ga bakal lulus neh!! wah ortu gw pasti malu punya anak kek gw!!

    eh, mampir yuuuk!! ada post baru tuh!!

    ReplyDelete
  6. @ inidanoe:
    sy mah gak pernah kepikiran jadi guru tk, yg kbayang tuh kalo jadi guru tk pasti tgs tambahannya ceb*kin ank tk nya.. =D
    @monsterikan:
    oh, sy kira mahal sangat.
    @yusdi:
    betul sekali! berniat jd penyanyi anak2?
    @downsyndrome:
    tompi salah jg? pdahal dia dokter y. *apa hubungannya*
    @gelandangan:
    yg cerdas gw kalee.. =P
    @niarama:
    tenang gak lulus tk kan bisa ikutan ujian persamaan kyk smp dan sma, bkn paket a,b, atau c tapi paket luar biasah. ya deh, mampir ah.. ^^

    ReplyDelete
  7. eh eh
    kok gw taunya teks lagu balonku tuh

    "balonku ada lima.rupa2 warna. HIJAU kuning kelabu merah muda dan biruuu.."

    ada kok hijaunyaaa

    ReplyDelete

komennya donk, oom-tante?