Thursday, April 03, 2008

sholat kok 'injury time'?!?

yah, mungkin buat anda gak ada kan hubungannya sholat dgn injury time nya sepak bola. tapi, saia pikir sholat diakhir2 waktu bisa dianalogikan dgn injury time nya sepak bola. knp? karena injury time itu detik2 terakhir pertandingan.

saia jg mengakui terkadang saia msh melakukan sholat di waktu2 'injury time' tsb.

alasan org yg melakukan sholat di akhir2 waktu, banyak. salah satunya yg paling klise adl kesibukan, selalu keluar kata2 tanggung, baik yg terucap maupun tidak ketika ada org lain yg mengingatkan kita sholat atau bahkan sadar diri bahwa kita blum sholat. yg kedua, efisiensi, iya sih alasan yg satu ini sedikit menggelikan, haha, ktnya drpd mesti bolak-balik ke mushalah lbh baik sholat nya diakhir waktu, sambil menyelam minum air atau sekali dayung 2 pulau terlampaui alias sekali wudhu bisa melakukan 2 sholat wajib sekaligus. (ehcapedeh!)

contoh donk adik kecil saia, setiap denger adzan maghrib di tv, gak pake babibu, dia langsung sholat. hmm,,, emang sih kesannya rajin dan alim amat.. tp ternyata adik kecil saia itu, adzan maghrib blom selesai dikumandangkan di tv2, dia sudah selesai sholat maghribnya!! alhasil dia tidak tertinggal satu adegan pun di acara tv berikutnya. (ehlebihcapedeh)

saia menulis blog ini setelah sempat merasa tersentil oleh hadist yg gak sengaja saia baca dr blog org lain.. ini dia hadist nya..

"Itu adalah shalat orang munafik. Ia duduk menunggu matahari, sampai jika matahari telah berada di antara dua tanduk setan (hendak tenggelam) ia berdiri dan menukik empat rakaat, sedang ia tidak mengingat Allah di dalamnya kecuali sedikit." (HR. Muslim)

nb. mudah2an kita bisa terus memperbaiki sholat kita. amiin.

No comments:

Post a Comment

komennya donk, oom-tante?